Tuesday, March 21, 2017

Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Solo Travelling



Pernah gak sih lo, berpikiran buat pergi travelling atau backpacker sendirian?, gak pernah?. Cupu!

"Emang lu pernah cup?"

Kagak pernah sih, hahaha. gue dulu pernah sempat berpikir untuk pergi backpacker ke Bali atau Bandung sih, tapi dikarenakan kondisi gue takut gak memungkinkan buat pergi, jadi akhirnya gue enggak jadi pergi. Gue kasih tau ya sama kalian, kalau jadi solo traveller itu gak mudah, banyak susahnya, apa-apa susah.

"Kata orang jadi solo traveller itu mudah"

jangan percaya sama kata hoax begituan, Solo travelling itu susah, karena semua biaya perjalanan di tanggung sendirian, kecuali lu udah jago banget dalam menghemat budget saat travelling,dari yang gue baca di whateverbackpacker.com miliknya om adis atau om takdos ini, kita itu harus punya ilmu memelas gan, hahaha. kalau ilmu memelas lo udah jago, gue yakin meski lo travelling ke luar negeri cuman bawa uang 100 rebu pasti lu masih bisa hidup sob, ya walau hidup lo kayak gembel waktu disana, wkwkwk.

tapi dibalik kesusahan menjadi solo traveller itu, pasti semua ada hikmah yang bisa kita dapat, salah satunya kita bisa kenalan sama cewek jadi pribadi yang mandiri, hahaha.

nah kali ini gue mau bahas tentang Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Solo Travelling

1. Travelling sendirian itu Punya Sensasi Yang Lebih


Gue tau kalau travelling bareng teman itu emang enak, seru, biaya perjalanan ditanggung semua anggota bukan ditanggung perorangan. tapi percayalah kalau semua itu gak ada apa-apanya sama sensasi dari travelling sendirian.

"Lo tau gimana sensasinya saat lo tersesat dihutan dan lo gak bawa hp atau alat penunjuk arah ?"

atau

"Saat lo mandi dan lupa bawa handuk, lalu lo berusaha menyelinap keluar kamar mandi menuju kamar lo dengan badan bugil, dan yang lebih penting  jangan sampai ketahuan siapapun"

Ya kira-kira seperti itu sensasinya. Tegang banget! hahaha. Lo bakal dipacu buat bertahan hidup sendirian ditempat yang baru lo datangi, Buat lo yang suka sama hal-hal baru maka lo wajib mencoba sesekali jadi solo traveller.

2. Bisa Menjadikan Pribadi yang Lebih Mandiri Serta Berani


Dengan Solo Travelling, kalian juga bisa jadi pribadi yang mandiri. karena kalian harus dituntut buat bertahan hidup sendirian tanpa ada seorang pun yang lo kenal dan lo harus bertahan hidup didaerah yang asing buat lo ini.

Makan makan sendiri, jalan jalan sendiri, kemana-mana sendiri. udah serasa kayak jomblo ngenes lah pokoknya!

Setelah lo pulang dari solo travelling, gue jamin lo pasti jadi pribadi yang berani. Karena lo udah berani hidup sendiri didaerah yang gak lo kenal sama sekali termasuk orang-orangnya.

Bahkan lo pasti jadi berani buat nyolong duit orang tua lo cuman buat travelling hahaha.

3. Bisa Bebas Kemana Aja yang Lo Mau


Dengan melakukan solo travelling, Lo bisa memuaskan hawa nafsu travellingmu ke tempat-tempat yang pingin lo kunjungi dan yang lebih penting gak ada yang ngatur hidup lo waktu lo solo travelling.

Lo mau pergi ke KALIJODO kek, DOLLY kek, BEBAS!

mentang-mentang lo sendiri, jangan pergi ketempat gituan juga lah bego!

Berbeda dengan travelling sama teman, kalau mau kesana pasti selalu ada yang gak setujulah, ada yang ini lah, ada yang itulah, harus ada adu mulut dulu!, bikin ribet aja, buang-buang waktu aja.

Kalau solo travelling mah bebas!

mau berenang dipantai sama ubur-ubur kek, mau ngumpulin 7 dragonball kek, mau bantu naruto selamatkan konoha kek, BEBAS!

4. Bukannya Kesepian Malah Bisa Tambah Teman!


Mungkin aja pas lo diperjalanan, lo bisa bertemu sama orang yang senasib sama lo, sama-sama ngegembel. nah lo ajak aja siapa tau bisa jadi teman travelling juga, daripada sendirian lebih baik berdua biar ada yang diajakin ngobrol.

Kalau beruntung, lo juga bisa aja dapet Jodoh!

siapa tau aja jodohlu ada di tanah abang jakarta lagi jualan baju wkwkwk.

5. Bertemu dengan Orang-Orang Yang Menarik


Misalnya aja lo pergi travelling ke pedalaman hutan buat lihat suku-suku pedalaman, nah disana lu bisa aja ketemu orang-orang yang menarik, menarik disini adalah budaya atau adat dari orang-orang itu, misalnya suku yang cara berpakaiannya cuman pakai sempak dan gak pakai baju wkwkwk, kan ada tuh suku pedalaman yang gak pake baju dan cuman pakai sempak yang terbuat dari daun atau apalah gitu.

Bayangin aja kita ketemu orang pedalaman yang modelnya kayak orang jepang, gak pakai baju, cewek lagi!

Mak ucup kagak mau pulang mak! hahaha

gak di suku pedalaman aja kita bisa ketemu sama orang menarik, dikota juga banyak orang menarik, ada maling, ada copet, ada jambret, ada pedofil, ada gigolo, ada homo. jangan salah meski mereka begitu, mereka itu juga termasuk orang menarik hahaha.

Maling misalnya, maling menurut gue termasuk orang yang menarik, karena pada awal bertemu, tuh maling gak ada ciri-ciri kalau lagi mau nyolong, nah pas udah nyolong ngilangnya cepet banget, kayak ninja! wkwkwk

6. Bisa Melatih kemampuan beradaptasi


waktu lo travelling dan lo nginap di sebuah homestay, maka lu wajib harus bisa berbaur dengan orang-orang yang berada dihomestay itu, karena siapa lagi yang mau lo ajak omong kalau bukan mereka. Siapa tau lo bisa diajakin main atau makan gratis, kan lumayan buat gembel traveller kayak kita hahaha.

Kemampuan adaptasi ini emang bermanfaat banget dalam kehidupan sehari-hari, kalau lo bisa beradaptasi lo bisa bakal cepet dapat temen dimana aja dan dikapan aja. misalnya lo baru pindah rumah dan belom kenal sama tetangga sebelah, nah disinilah kemampuan beradaptasi lo diuji.

7. Waktu Pulang Pasti Bakal Jadi Orang Sabar


Waktu di bis dipalakin preman lah.

waktu sampai antrinya rame banget lah.

waktu di tempat wisata ternyata tempatnya jelek lah.

Gue yakin pasti lo semua bakal naik darah kalo itu semua terjadi sama lo, kalaupun itu terjadi anggap saja itu hanyalah sebuah cobaan dan lu cuman bisa ngelakuin satu hal, yaitu bunuh diri sabar!. maka dari itu gue jamin saat lo pulang dari solo travelling, lo pasti jadi super sabar. 

"Janganlah pernah takut dan gentar saat pertama kali menginjakan kakimu ditempat yang asing"

Karena hari ini gue lagi gak ada kerjaan, gue nyempetin buat update blog gue, Meski bukan tentang wisata atau kisah perjalanan orang ganteng aliasnya gue si Ucup ini, gue pingin tulisan gue hari ini bisa membantu kalian semua.

So, kenapa gak coba solo travelling?

11 comments:

  1. Sudah pernah solo backpacker saya gan haha, Kudus - Pacitan cuma bawa uang 100ribu haha

    ReplyDelete
  2. nice infoh kunjungi balik + coment gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mau berkunjung :D. ok tunggu aja gan

      Delete
    2. udah saya kunjungi dan saya koment gan

      Delete
  3. saya solo backpaker mbolo - kediri naik motor supra gan :3

    ReplyDelete
  4. Solo travelling udah pernah, yang belum cuma solo hiking (masih ngumpulin nyali) wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap lah, agak takut emang kalo jauh-jauh sendirian

      Delete