Wednesday, June 14, 2017

100 Hal Yang Bakal Gue lakukan Dengan ASUS EeeBook E202

11:19 PM
[BLOG COMPETITION] Makin Produktif dan Kreatif Bersama Notebook Kesayangan

Akhir-akhir ini gue suka sekali sama yang namanya jalan-jalan, sebenarnya bukan akhir-akhir ini sih tapi 4 bulan ini yang betul, gue juga suka share pengalaman jalan-jalan gue di blog pribadi ini. Buat yang pertama kali masuk ke blog gue ini, pasti gak bakalan tau apa cita-cita gue saat ini. Yap! cita-cita gue saat ini adalah bisa berkeliling keseluruh pelosok Indonesia, Kalo bisa sih jadi travel blogger sekalian, muehehehe.

"Ah, kayaknya lu kebanyakan makan ikan asin bang. jadi kebanyakan ngayal gitu, hahaha"

Dasar kepala komodo, kali ini gue mau bicara serius, sumpah ini serius, gue lagi gak bercanda sekarang ini. Oke lanjuut.

Akhir ini gue sering jalan-jalan, bahkan di bulan puasa ini gue masih jalan-jalan. dan lu pasti tau kan kalau gue sukanya share cerita gue di blog. karena itu gue kemana-mana kalau traveling keluar kota pasti selalu bawa laptop. Dan laptop gue itu gak ringan curut! bayangin aja tiap jalan harus bawa laptop. Kalau badan gue segede badak sih gak papa. Nah ini? udah badan kecil malah bawa yang berat-berat, bisa tambah kecil tubuh gue.

Lu pernah gak sih waktu dirumah ngerasa bete banget dan gak tau harus ngapain? Dan yang lu lakuin akhirnya adalah pergi jalan-jalan dan gak tau mau kemana pokoknya lu langsung berangkat aja. Kalau gue sih sering banget malahan barusan terjadi kemaren, waktu awal puasa.

Waktu itu sehabis sahur puasa gue langsung ijin ke orang tua buat ngelakuin short escape ke kota Malang, dan yap gue pergi ke kota Malang pakai sepeda motor dan pastinya dengan bawa laptop gue yang berat ini. Waktu itu gue pergi ke Air Terjun Coban Rondo, Bukit Paralayang dan Omah Kayu di Malang. Punggung gue berat banget rasanya kayak ada setan yang nempel di bahu gue!.

Dan setelah pulang dari traveling, akhirnya gue putusin buat menanggalkan laptop yang isinya kayak banyak pasir ini, berat!. Gak cuman berat menurut gue tapi juga ribet karena ukurannya yang lumayan lebar kayak gebetan gue smp dulu!

"jangan bawa-bawa gebetan bang, nanti kena kutuk loh"

Udah kebal dengan yang begituan mbak! hehehe

Dan akhirnya gue dapat calon teman hidup gue yang baru. bentuknya cihuy banget! maaf laptop lama, kamu aku selingkuhin ya, hahaha.

Namanya ASUS EeeBook E202!

Setelah berkeliling ke toko elektronik, gue lihat ada salah satu notebook yang warna sama bentuknya mencolok sekali. Ini lah ASUS EeeBook E202, dan gue rasa inilah yang paling cocok buat gue. Spesifikasinya pun gak bisa dianggap remeh.

Notebook berukuran A4
Ukuran lebih kecil dari kerta A4 lho!

Ukuran A4 sehingga mudah dibawa kemana saja

Desainnya yang mungil membuat gue jadi cinta pandangan pertama saat pertama kali melihat notebook ini, dan menurut gue ASUS EeeBook E202 ini bentuknya paling cocok kalau dibuat berpergian kemana-mana. selain ringan kayaknya gak bikin repot juga karena ukurannya gak terlalu lebar. Bayangin aja ukurannya yang tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4. Superr!!!

Tempat penyimpanan data sudah cukup besar

Buat penyimpanannya, ASUS EeeBook E202 sudah cukup besar juga, 500GB. Menurut gue itu sudah cukup banget buat menyimpan foto, vidio dan hasil dokumentasi traveling gue lainnya. Kalau mau ditambahin aplikasi dan game sepertinya juga masih bisa kok.

menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C.
Ketahanan Batrai bisa sampai 8 jam!

Baterai tahan lama hingga 8 jam!

notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, pas banget karena selain sebagai pelajar, gue ini juga seorang blogger, jadi tiap hari gue selalu menulis blog, bikin pr dan lainnya. jadi karena itu gue butuh laptop yang kayak gini nih.

Recomended banget nih buat kalian yang kerjanya didepan laptop dan juga yang butuhin laptop tahan lama. Kalau gue sendiri sih biasanya waktu liburan setiap hari bisa sampai 8 jam lebih didepan laptop, karena itu gue butuh banget notebook yang kayak gini!

Tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.
Terdapat berbagai macam pilihan warna dan sudah windows 10

Terdapat berbagai pilihan warna dan sudah windows 10!

Oh iya, notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Kalau gue sih lebih suka yang warna Dark Blue, karena warnanya terlihat elegant banget.

Touchpad 36% lebih lebar dan canggih

Selain itu Touchpad pada EeeBook E202 36% lebih besar dari notebook sejenisnya. Apalagi memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat di pakai selayaknya gesture pada layar sentuh. Ini membuat kita nyaman sekali. Simple, but i like this!.

Spesifikasi canggih dengan USB 3.1

Selain prosesor intel celeron N3060 dan RAM 2 GB, notebook ini juga  memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Canggih bukan?

Di desain tipis dengan tingkat kebisingan rendah

Tipis dan tidak bising

Selain desainnya yang tipis, ASUS EeeBook E202 juga mempunyai Dual speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster, ini menjadikan kualitas suara dari notebook ini bagus sekali. Selain itu karena bentuknya yang tipis dan fanless, membuat notebook ini mempunyai suara bising sangat rendah. Keren abis dah pokoknya.

100 Hal Yang Bakal Gue Lakuin Ketika Punya Notebook Kayak Gini


Hal pertama 

yang bakal gue lakuin jika gue punya notebook ini adalah ngajak notebook ini makan malam romantis di Yogyakarta!. Mengapa makan malam? mengapa di Yogyakarta? karena gue mau traveling dan berburu kuliner lezat di Yogyakarta dan setelah itu bakal gue ketik langsung di notebook ini! ditempat itu juga! dan gak pakai lama!


Hal kedua 

gue ingin traveling ke tempat yang belom pernah gue datangi bersama notebook ini, puncak Gunung Jayawijaya contohnya. karena notebook ini bentuknya yang efisien jadi gue gak bakal takut repot bawa dia kemana-mana.

Hal ketiga

gue bakal coba jadi lebih produktif dan kreatif lagi dalam dunia blogger maupun dunia nyata, gue bakal mengasah skill menulis gue di notebook ini, dari mulai terbitnya fajar sampai munculnya senja dilangit itu!

Hal keempat sampai keseratus

gue akan mencoba untuk membanggakan orang tua gue lewat karya-karya di blog gue ini. mungkin bisa saja suatu hari blog gue ini sukses! muehehehe.

"Widih lu ikutan lomba blog cup?" tanya teman

"wo iya dong, gue kan blogger. sayang dong kalau gak ikut lomba blog!"

"emang mau ngapain ikutan?"

"Tanya aja lu kutu, lihat aja di blog gue! komen juga ya kalo bisa, muehehehe"

see ya!

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

Thursday, June 8, 2017

Main-Main Ke Omah Kayu Kota Batu

11:13 AM
Omah Kayu Kota Batu
Omah Kayu Kota Batu
Kata orang puasa enaknya tidur di rumah, main game, tidur, main game, tidur, gitu aja terus sampai lebaran datang!. Tapi enggak buat gue, puasa malah bikin gue semangat buat jalan-jalan, kenapa? karena mungkin liburan ini adalah terkahir kalinya gue bisa jalan-jalan karena setelah ini gue udah masuk kelas 12 SMA. Pastinya di kelas 12 SMA ini gue harus ekstra fokus belajar buat masa depan gue.

Kenapa gue belajar? ya buat masa depan gue lah, masih tanya aja lo dasar bahlul!

"lah, katanya mau jadi travel blogger yang jalan-jalan bisa ngehasilin duit bang?"

Gue kasih tau ya, buat jadi travel blogger itu gak mudah!, gak semudah seperti kita kencing! tinggal buka celana, kocok, keluar! enggak!. Gue yang sekarang ini cuman mau share pengalaman jalan-jalan gue aja, kalau bisa jadi travel blogger beneran syukur alhamdulillah, dan kalau beneran jadi travel blogger gue bakal adain giveaway dan gak tanggung-tanggung hadiahnya yaitu sepatu homipet yang bonus mainan! Mantap Jiwa!. kalau masih kurang puas gue tambahin spinner deh!

Ngabuburit hari ini gue sama saudara-saudara gue pergi ke Air Terjun Coban Rondo, kalau belum baca klik aja link di bawah. Dan gak cuman itu, sehabis dari Coban Rondo kita meluncur ke Omah Kayu di Kota Batu!
Baca : Air Terjun Coban Rondo Dan Segala Keasyikannya
Berlokasi sekitar 25 kilometer dari Kota Malang dan 10 meter dari paralayang batu!

"anjirrr deket bener Cup 10 meter!"

yaiya lah tempatnya aja sebelahan!

Buat alamat detailnya ada di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kalau mau lebih detail buka google maps cari omah kayu, selesai!

omah kayu batu malang

Menghabiskan waktu dibulan puasa akan terasa asyik jikalau ditemani dengan udara luar yang segar dan sejuknya angin sepoi sepoi dibawah pohon. tempat ini bisa bikin gue mupeng! gimana enggak? disini kita bisa makan angin segar sepuas-puasnya! jadi kenyang kan lo!, gak cuman makan angin aja disini tempatnya juga bagus buat hunting foto, ini buat anak kekinian yang suka hunting-foto. kebetulan gue bukan anak kekinian jadi foto gue gayanya gak bagus bagus amat.


Buat yang tanya tiket masuk ke omah kayu, omah kayu ini tiketnya cuman GOCENG alias Rp5000. Standart lah menurut gue kalau cuman segini toh tempat wisatanya cuman buat foto-foto cantik sama makan angin doang. 

Disini juga sedia sewa hammock, itu tuh tempat tidur yang digantung di pohon-pohon. sewa hammock cuman Rp10.000. 

Dan kalau kalian suka camping-camping gitu kalian bisa minggat kesini sob, kan enak kalau malam bisa mampir ke paralayang buat foto-foto, katanya sih kalau malam-malam diparalayang bagus banget pemandangannya. seindah rupa pujaan hati gue disana, cieee......Padahal gebetan aja gak punya, KRATAK! *nangis gulung gulung di kasur.

Buat yang mau nginap disini kalian cukup bayar Rp350.000 buat permalam, ini untuk weekday. kalau weekend beda lagi yaitu Rp450.000. kalau uang segitu mendingan gue buat minggat ke bandung 3 hari hehehe.

"bang, post lu kayaknya memberikan sisi negatif ke omah kayu ini"

Bukannya begitu, gue cuman ngasih refrensi doang bahlul! sekarang gue tanya, lu milih mana, pergi ke bandung 3 hari atau nginap disini sehari? karena gue bisa ilmu hitam jadi gak usah dijawab, gue udah tau jawabannya!

omah kayu batu malang

Oh iya, Omah kayu ini udah dibuka dari tahun 2014 loh, udah kayak umur ikan cupang gue aja sekarang 3 tahun. ukuran rumah kayu ini 3m x 2m x 2m (p x l xt) dilengkapi balkon yang cukup luas. balkon ini nih yang bikin gue suka. buat kalian yang suka maen adu cupang rame-rame cukup maen aja dibalkon omah kayu ini, gue rasa cukup sih hahaha.

Tangga yang terbuat dari tanah dan kayu serta pegangan dari kayu membuat tempat ini semakin terlihat ke alamian alamnya. buat kalian yang mau kesini gue mau ngasih tau kalau kalian harus hati-hati bukan hati-hati karena ada demit atau semacamnya tapi hati hati sama tangganya.

Tangga disini tuh agak licin gitu jadi kalian harus ekstra hati-hati banget. apalagi kalau musim hujan udah licin becek lagi. jadi saran kalau kesini waktu musim panas karena selain tangganya gak licin pemandangannya pun bakal indah karena gak tertutup awan mendung.

Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang tapi meminjamnya dari anak cucu

"artinya apaan cup?"

Dari dulu gue gak seberapa pintar dalam pelajaran sastra dan bahasa jadi menurut gue artinya itu adalah "Oi bahlul, bumi ini bukan punya nenek moyang lo, apalagi punya lo gblk, ini punya anak cucu kita" itulah kira-kira masksudnya, gak paham? dasar GBLK!

Gue kasih yang lebih rinci

Jadi maksudnya adalah bumi ini bukan warisan dari nenek moyang kita tapi kita yang meminjamnya dari anak cucu, kenapa anak cucu? padahal anak cucu kita kan belom lahir, nah karena itu kita meminjamnya. kita meminjam bumi ini dari anak cucu kita karena kelak bumi ini ada ditangan anak cucu kita. jadi sebelum anak cucu kita lahir kita meminjam bumi ini untuk dijaga kelestariannya supaya anak cucu dari anak cucuku dan anak cucu anak cucuku bisa merasakan bumi yang indah seperti ini. getooohhh!!

Tertarik kesini? yuk langsung cusss!

Friday, June 2, 2017

Air Terjun Coban Rondo Dan Segala Keasyikannya

1:42 PM
air terjun coban rondo

UAS sudah selesai, entah apa yang merasuki gue, tiba-tiba aja gue pingin banget pergi ke Malang karena habis ini ada libur awal puasa. Yang tadinya bingung sama nilai ulangan karena gue jawabnya yang asal-asalan sekarang malah bingung pingin rekreasi. gue heran sama otak gue, kenapa bisa begitu cepatnya melupakan soal nilai yang gak tau bakalan bagus atau sebaiknya.

mungkin inikah yang dinamakan otak udang?

Menurut gue, otak gue ini otak yang gak gampang bikin stress gue. bersyukur banget deh punya otak seperti ini. Waktu SD gue pernah dapat nilai ulangan 35 dan gue cuman ada penyesalan sebentar terus otak gue nyaranin buat maen ke warnet. ya gue ke warnet hahahaha, meski gue tau kalau nanti gue pulang pasti bakal di gebukin orang tua gue, tapi ya gitu, gue tetep aja ke warnet hahaha.

"ternyata lo itu emang otak udang cup! hahaha"

"Lanjut aja lah, kesel gue lama-lama kalo dikatain otak udang -_-."

Dan hari pertama puasa tiba, gak ambil pikir gue langsung cussss ke Kota Malang. yang pastinya dengan ijin orang tua sob, yakali gak ijin orang tua. bisa-bisa gak sampai tujuan nanti kalo gak ijin. Saking semangatnya gue, di saat perjalanan gue gak ngerasa capek, malah tambah cepat aja sepeda motor gue. Oh iya gue disini pergi sendiri, gak sama teman, gak sama orang tua apalagi sama pacar. pacar aja gak punya gue. huehuehue.

Sampai juga di Malang, hari pertama disini gue langsung istirahat bukan karena capek tapi karena gak tau harus ngapain, dan besoknya gue ngajak sodara gue buat main ke air terjun, dan cuss yang kita samperin adalah air terjun coban rondo

air terjun coban rondo
Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau oleh kendaraan umum dikarenakan letaknya yang tidak terlalu terpencil jadi kalau mau kesini pakai kendaraan umum masih bisa sob.

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Coban Rondo

Transportasi umum :

Dari Terminal Arjosari Malang naik Bus jurusan Landungsari. Setelah tiba di Landungsari lanjut lagi naik bus jurusan Pujon (Arah ke Kediri). Sesampainya di daerah Pujon, turun tepat di Patung Sapi. Dan dari Patung Sapi naik ojek ke lokasi Air Terjun Coban Rondo.

Trasportasi pribadi :

Kalau pakai kendaraan pribadi tinggal naik aja ke kendaraan kalian terus lihat google maps

taraaa sudah sampai! *digebukin pembaca

Apabila menggunakan Kendaraan pribadi, maka dari arah Batu langsung menuju Pujon. Ketika sampai di puncak perbukitan terdapat papan petunjuk yang menunjukkan arah wisata Air Terjun Coban Rondo. Setelah itu tinggal mengikuti petunjuk yang ada.

Nih udah gue kasih detailnya!

Cipratan Airnya Sampai Kesini sob! 

air terjun coban rondo
super duper segar disini!
Belom dekat sampai air terjun cipratan airnya udah sampai kesini duluan, rasanya kayak gerimis kecil gitu, lumayan bisa buat mulut yang kering karena puasa jadi segar lagi, hahaha. Ini baru kedua kalinya gue pergi ke air terjun. air terjun yang pertama gue kunjungi adalah air terjun kakek bodo.

Oh jadi gini ya rasanya ke air terjun, segar banget tapi sayang air terjunnya gak bisa buat mandi. ya kali mandi disitu, bisa-bisa hancur kepala gue kena airnya yang deras. tapi masih bisa basah-basahan kok sama cipratan airnya, dan bagusnya lagi di bawah air terjun ini ada pelangi kecilnya. Baru kali ini gue bisa lihat pelangi sedekat ini, meskipun kecil tapi tetap aja pelangi kan, hehehe. buat yang gak percaya fotonya ada di bawah, silahkan lihat sendiri ya :)

Tiket Masuk

Nah buat tiket masuknya tuh kita akan dikenai biaya sebesar Rp15.000 buat hari biasa sedangkan buat weekend akan dikenakan biaya Rp18.000. udah gitu doang hehe

"lu niat sharing atau kagak si cup?!"

Gue niat, tenang aja. gue bakal ceritain legenda yang ada di coban rondo ini, jadi jangan nyela dulu lo. gue tabok lo nanti kalau nyela, huh!

Legenda Coban Rondo

Legenda Coban Rondo

Gue tulis aja ya, biar gak ribet lihat gambarnya, oh iya ini gambarnya comot dari gugel dikarenakan foto yang gue ambil blur, dan gue baru tau waktu mau masukin gambar ke blog ini hehehe.

Coban Rondo, dalam bahasa Indonesia Coban berarti air terjun dan Rondo berarti Janda. Jadi Coban Rondo kurang lebih artinya adalah air terjun janda.

Kisah air terjun Coban Rondo ini diawali oleh sepasang kekasih bernama Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati adalah seorang gadis yang berasal dari Gunung Kawi, sedangkan Raden Baron kusuma adalah pemuda asal Gunung Anjasmoro.

Pada suatu ketika Dewi Anjarwati ingin mendatangi tempat kediamannya Gunung Anjasmoro bersama dengan Raden Baron Kusuma, namun niatan itu tidak mendapatkan persetujuan dari orang tua Dewi Anjarwati, karena pernikahan mereka yang belum genap 40 hari.

Dewi Anjarwati dan Baron Kusuma tetap memaksa berangkat ke tempat kediaman orang tua Baron Kusuma. Di tengah perjalanan mereka dihadang oleh seorang pemuda tak dikenal yang bernama Joko Lelono. Pemuda tak dikenal tersebut terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati, dan jatuh hati kepadanya. Ia pun berusaha merebut Dewi Anjarwati dari suaminya, Raden Baron Kusuma.

Terjadilah pertempuran hebat antara Joko Lelono dengan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati beserta pembantunya diminta untuk melarikan diri di sebuah Coban (air terjun) oleh suaminya.

Hari demi hari, bulan demi bulan, Dewi Anjarwati mencemaskan suaminya dan tetap setia menunggu di sebuah air terjun tersebut. Namun, sejak pertempuran yang dialami suaminya, Dewi Anjarwati tidak pernah bertemu lagi dengan suaminya, dan ia tetap menunggu di sebuah air terjun tersebut dengan status janda karena suaminya tak kunjung datang.

Nah kira-kira sepeti itu, sedih juga ceritanya, jadi terharu. hiks hiks

Wahana Di Coban Rondo

Gak cuman air terjun aja yang ada disini, disini juga banyak wahana atau tempat bermainnya juga. seperti ATV, Paint Ball, Fun Tubing, Clubbing, Bowling, Golf dan lainnya.

"yang benar aja cup, masa clubbing, bowling sama golf juga ada?"

hehehe, bercanda gue kalo yang itu, Plaaakkkkk!!! *dikeplak pembaca

pokoknya banyak wahananya deh disini, salah satunya labirin ini.

labirin di coban rondo
Labirin di coban rondo
Gue gak tau siapa yang buat ini labirin, yang jelas menurut gue kurang menantang ya. masa masuk labirin cuman buat nyampai ditengah-tengah labirin, dan kalian tau apa yang ada ditengah-tengah labirin?

Emas?, Berlian?, atau Miyabi?. Bukan semua!!!!!

Nih ngapain Miyabi disebut-sebut -_-.

Yang benar itu adalah Air Mancur Kecil! dan ketika kalian berhasil sampai disana gue yakin kalian bakal jadi orang yang gak antusias lagi sama ini labirin.

But least, this is fun!

Ini menyenangkan, gak bohong deh. ini cuman berlaku buat yang belum pernah masuk kesini. kalau udah pernah ya pasti gak bakal berpikir ini seru. tapi waktu itu gue benar-benar ngerasa ini bakalan asyik, seru dan menyenangkan. buat yang belom pernah kesini. cobain masuk deh!


air terjun coban rondo
Nikmatilah alam ini selagi masih ada


Dibawah ada pelanginya sob!



Ini bukan tentang bagaimana cara menghabiskan uang tapi ini adalah cara gue untuk menikmati hidup. 

Sebenarnya habis pergi ke Coban Rondo ini kita lanjut ke paralayang dan omah kayu, tapi sebaiknya gue ceritain dilain waktu aja. segini dulu petualangan gue.

jangan pernah bosan jalan-jalan ya guys!