Monday, July 17, 2017

Ciri-Ciri Laptop Yang Cocok Untuk Para Content Creator

creator & asus zenbook
Sedih...., sudah dari kemarin gue sedih sekali.

Bukan karena di putusin pacar, bukan itu. Bukan juga karena gak punya pacar, tapi dari kemarin laptopku sepertinya rusak, mungkin udah faktor usia, aneh ya, udah kayak manusia aja. Karena itu gue masih agak kesusahan untuk membuat artikel, Padahal liburan kemarin gue udah traveling kemana-mana.

Sedikit cerita, sebenarnya gue lagi memikirkan hal yang baru buat diri gue ini. Gue ingin sekali membuat vidio traveling lalu gue upload ke youtube, jadi bukan hanya di blog saja gue bisa berkreasi tapi di youtube juga bisa. Sayangnya laptop gue udah serasa lag banget ketika membuka aplikasi edit vidio, jadi gue urungkan niat buat bikin vidio ini.

Sebuah laptop pasti memiliki kelasnya masing-masing misalnya untuk game, keperluan kantor, editing, dan lain-lain. Nah, mungkin ciri laptop yang cocok bagi content creator adalah berikut ini.

  • Prosesor gahar (minimal Core i5 kalo bisa)
  • Memori RAM besar (minimal 4GB)
  • Penyimpanan data besar (1 TB karena untuk menyimpan banyak data)
  • Layar jernih dengan kerapatan pixel yang pas (agar hal edit foto dan vidio jadi lebih baik)

Ini semua karena menjadi content creator membutuhkan laptop yang pas agar nyaman saat berkerja. Jika tidak bagaimana nantinya? pasti lama-lama akan merasa bosan dan frustasi ketika membuat content tetapi laptop lag mulu.

Lalu kata beberapa teman gue ada laptop yang bagus buat para konten creator khususnya youtube dan blogger, sepertinya cocok banget buat aku nih. Laptop ini besutan dari ASUS yang sudah terjamin kualitasnya, Namanya ASUS ZenBook UX410UQ . Lalu gue cari-cari seperti apa laptop ini, dan inilah spesifikasinya.

Fitur dan Spesifikasi ASUS ZenBook UX410UQ

Sebagai seorang konten creator apalagi blogger, gue gak mau konten tentang cerita traveling ini berhenti begitu saja karena laptop rusak. Karena itu sekarang gue lagi membutuhkan sebuah laptop yang cocok untuk seorang Content Creator kayak gue ini. Dan sepertinya ASUS ZenBook UX410UQ inilah yang pas buat gue.

Spesifikasi Gahar!

Dengan prosesor Intel Core i7 dan sudah dilengkapi dengan OS Windows 10 serta RAM 8GB (masih bisa ditambah loh RAMnya) dan penyimpanan 1TB Hardisk + 128GB SSD membuat laptop ini menjadi sangat cocok untuk para content creator. Prosesornya pun bukan sembarang prosesor tapi prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 yaitu Intel Core i7 7500U.

UltraSlim dan Ringan!

Percaya gak percaya, laptop ini mempunyai ketebalan yang sangat tipis yaitu 18.95mm. Selain tipis juga ringan loh, bahkan berat laptop ini hanya 1.4 kg. Ini dikarenakan laptop menggunakan paduan dari alumunium yang bisa membuat laptop ini sangat ringan. Lumayan bisa di bawa traveling juga kayaknya.

Kalau Lagi Bosen Buat Main Game Juga Bisa!

Seperti yang kita tahu, bahwa dengan spesifikasi diatas sudah sangat mumpuni sekali ya kalau buat game, apalagi di tambah dengan kartu grafis dari NVIDIA GeForce 940MX. Jangankan buat main game, Buat buka 5 aplikasi edit vidio kayaknya gak bakal lag. Grafis andalan banget deh pokoknya!

Layar Lebih Lebar Dan Jernih Di Tambah Dengan Fitur Yang Canggih!

Dengan layar selebar 14" ditambah dengan tampilan Full HD membuat semua detail terkecil akan terlihat lebih jelas, inilah mengapa layar pada laptop ASUS ZenBook UX410UQ ini lebih jernih. Serta ditambah beberapa fitur keren untuk kenyamanan pengguna.


Apa itu teknologi ASUS Splendid?

ASUS Splendid merupakan fitur untuk memberikanmu warna yang lebih akurat, lebih dalam dan lebih banyak. ada 4 mode disini yaitu.
  • Mode Normal memberimu pengaturan warna yang sudah dioptimalkan oleh ASUS.
  • Mode Eye Care mengurangi tingkat cahaya biru untuk penglihatan yang lebih nyaman.
  • Mode Vivid dengan pintar mengatur keadaan layar agar memberikan gambar yang benar-benar tampil hidup dan nyata, tanpa membuat warnanya terlihat seperti dibuat-buat.
  • Mode Manual memberikanmu control terhadap pengaturan temperature warna, jadi penggunanya bisa mengatur layar sesuai kebutuhannya.

Wifi cepat dengan konektifitas ultra!

Dengan tipe Wi-Fi 802.11ac terbaru ini dapat membuat internet anda 2,8 kali lebih cepat dari 802.11 b/g/n! dan Bluetooth 4.1. Selain itu ditambah dengan USB Type C yang dilansir 10 kali lebih cepat USB Type 2.0 dalam hal transfer data. Buat yang bikin content vidio kayaknya pas banget deh laptop ini, bisa kirim file dengan cepat sih.

Suara luar biasa dengan ASUS SonicMaster

Ada lagi fitur keren dari ASUS namanya ASUS SonicMaster. Dengan fitur ini membuat laptop ASUS ZenBook UX410UQ mempunyai suara yang berkualitas, berkualitas dalam artian memberi suara yang bagus dan jernih. Dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan Harman Kardon.

Pendapat Pribadi Aku Tentang ASUS ZenBook UX410UQ

Dengan spesifikasi diatas menurutku laptop ini sudah lebih dari cukup untuk urusan membuat content misalnya mengedit vidio, membuat animasi, menulis dan lainnya. Untuk keperluan sehari-hari pun kayaknya sudah sangat bisa ya karena spesifikasi diatas sudah termasuk laptop High-End.

Recomended banget bagi content creator yang ingin serius membuat content karena selain spesifikasi sudah bagus sekali laptop ini juga ringan sekali, jadi kalau mau di bawa kemana-mana tuh enak, gak usah khawatir deh dengan beratnya. 

So, jika kalian memang ingin serius menjadi content creators, maka kalian harus coba laptop yang satu ini!

No comments:

Post a Comment