Saturday, July 8, 2017

Asiknya Bermain Tubing Di Sumber Maron Malang


Libur lebaran salah satu hal yang paling gue tunggu, karena selain sekolah libur dompet gue juga sudah terisi penuh lagi. Gue heran sama om, tante, nenek, kakek sampai hewan gue, padahal gue udah besar kelas 12 SMA masih aja di kasih uang. Apa badan gue sekurus anak TK kali ya? Tau ah!

Liburan adalah hal wajib bagi gue buat pergi ke Kota Malang, karena disanalah tempat semua saudara-saudara gue berkumpul, mulai dari yang dikandungan, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, kakek nenek. Yang kurang disini sih cuman satu, Saudara CEWEK! GUE GAK PUNYA SAUDARA CEWEK! FAAAKKKKKK!

Ada sih saudara cewek, cuman masih sd, FAAAAKKKKK! KENAPA SAUDARA GUE COWOK SEMUA HUEHUEHUE.

Sehabis lebaran gue dan saudara mutusin buat pergi ke salah satu pemandian alami yaitu Sumber Maron!

Pemandian Alami Sumber Maron

Air Terjun Di Sumber Maron

Salah satu wisata di Kota Malang ini mempunyai air yang jernih serta keasikan tersendiri. Gue disini pun juga punya keasikan tersendiri contohnya mencari cewek cantik yang datang kesini. Mulai dari yang sexy sampai yang Alim semua ada! Masyaallah, iniah yang membuat gue gak pernah bosan pergi ke suatu tempat hahaha.

Selain pemandian disini juga ada yang namanya tubing alias mengarungi sungai pakain ban mobil, asik lah pokoknya meski masih asikan pergi ke labuan bajo sih huehuehue, kapan gue bisa ke labuan bajo.

Gue dan sodara gue pun juga gak mau kalah sama orang orang lainnya, waktu itu ada seorang cewek entah itu ibu ibu atau bukan, tapi kayaknya sih bukan karena masih muda juga, tapi dia bawa seorang anak kecil. Ah bodo, gak tau lah gue

Tubing di sumber maron
Foto yang ini hasil nyomot dari blog nengbiker.com karena lupa foto h3h3
Waktu start di wahana tubing ban dia hanyut, lantas gue dan sodara gue yang kebetulan saat itu mau mulai juga mencoba buat ngejar ban dia. Dianya gimana? Dia bareng sama anak kecil yang gak tau itu anak apa sodaranya.

Gue tunggu di garis finish gak terlalu lama diapun muncul. Pertama gue kira dia cuman sama anak kecil itu eh ternyata ada cowoknya, gagal deh gue buat dekati dia, nasib oh nasib.

“wakakakak, Kayaknya hidup lu emang ditakdirin buat jomblo cup!”

Ada lagi seorang cewek cantik, berkerudung lagi kayak cewek yang tadi. Dia kesenggol ban saudara gue dan mau jatoh, dan gue cuman ngelihatin doang gak berani ngucapin apa-apa. Oke fix takdir gue emang jomblo kayaknya.*menyesal sambil nangis gulung-gulung.

Lokasi Sumber Maron

Wisata sumber maron

Udah deh gak usah bahas takdir gue yang gak jelas ini, mendingan ngebahas cewek yang lain, eh salah maksudnya ngebahas objek wisata sumber maron ini. Berlokasi di Karangsuko, Pagelaran, Malang, Jawa Timur.

Lokasi ini cukup dekat jika kalian berangkat dari Kota Malang, mungkin sekitar 30 menit perjalanan dan kalian bakal sampai. Selama perjalanan kalian gak akan melihat laut apalagi danau, unta apalagi. Tapi kalian bisa melihat hijaunya hamparan sawah dan pegunungan di sekitar.

Hal seru yang bisa di lakukan

Hal seru yang pertama kali gue lakukan disini adalah main Tubing! Asik banget arusnya juga agak deras jadi seru banget, airnya pun gak terlalu dalam jadi gak usah khawatir di tarik kalap atau engga hanyut. Tau kalap gak? Kalap itu setan yang ada di air.

Berenang di sumber maron

Hal kedua adalah berenang di air yang jernih banget, bahkan sampai ada ikannya, mau ikan lohan, ikan piranha, anak hiu, sampai wader pun ada! Segarnya air yang jernih ditambah pepohonan yang membikin suasana di sekitar menjadi teduh membuat gue jadi kebelet pipis aja hehehe.


Hal ketiga yaitu mandi di air terjun sekalian hunting foto!, Instagramable banget deh ini air terjun. Sayang air terjunnya selalu rame jadi agak susah juga cari tempat yang pas dan karena yang motoin sodara gue yang kelas 5 sd akhirnya gue foto seadanya deh, hadeehhh dasar sempak doraemon.

Buat kamu nih yang udah bosen-bosen mandi di kolam renang baik kolam renang umum sampai bak mandi di kamar mandi cobaa deh mandi di pemandian alam ini. Suasananya beda tidak seperti biasanya. Kayak ada gatel-gatelnya gitu, hehe bercanda-bercanda.

Mandi disini seger banget, ini karena banyaknya pohon disekitar pemandian yang membuat suasana panas menjadi teduh dan sejuk dan segar dan enak dan sejuk dan segar dan enak. Berminat kesini? ajak gue ya!

No comments:

Post a Comment