Tuesday, July 11, 2017

Short Escape Ke Bali Yang Kurang Berkesan


Melihat sunrise dari sini, dari atas kapal ini, aku pun berpikir sejenak.

Bali, seperti apakah tempat yang dijadikan destinasi wisata internasional ini. Seketika itupun aku juga sadar, ku tengok Pulau Bali itu dari kejauhan dengan sunrise indah diatasnya. Oh indah sekali, sangat indah. Rasa penasaranpun mulai merasuki pikiranku.

Bali, seperti apakah sosokmu itu. Tetapi sayang seribu sayang ini adalah one day trip, but i still enjoy this moment. Thanks God, terima kasih tuhan akhirnya saya, si ucup, traveler abal-abal ini bisa menjejakan kakinya di tanah ini.

Baiklah cukup basa-basinya, kita lihat bagaimana keindahan pulau bali ini dalam satu hari. LETS GO!

Dari Kota Malang aku melaju dengan agak cepat dengan mobil orang tuaku, pastinya di temani orang tuaku dan adikku. Jam di HP ku telah menunjukan jam 9 siang, berangkat dari waktu dini hari membuatku sedikit lapar. Pasuruan terlewati, dan kita sampai di Probolinggo.

Kulihat tepi jalan ada beberapa warung makan tetapi ayahku terus melaju dengan yakinnya bahwa ada warung makan yang lebih enak sebentar lagi. Seketika ayahku berbelok dan berhenti di sebuah warung makan yang banyak sekali berjejer mobil di lahan parkir warung itu.

"Warung apa ini?" kataku

"Ya warung makan lah tolol" Saut adikku

"KOK GUE BODOH YA?" Balasku

Rumah Makan Rawon Nguling Probolinggo

Rumah makan rawon nguling

Aku heran mengapa ramai sekali disini, apakah warung ini pakai penglaris setan atau jin agar bisa ramai seperti ini? hmmm kurasa tidak. Lalu kutanyakan kepada seekor kucing yang biasa mencari makan di sekitar warung ini. 

"Hai cing ini kenapa ya kok bisa ramai banget?"

"meong meeeong meeooong meooooonnnnggg"
Sayang kucing itu menjawab dengan bahasa kucing yang tidak bisa aku mengerti.

"Warung ini ramai karena memang sudah terkenal enaknya" Saut ibuku.

"Tolol ya ini orang" Kata tukang parkir dekat ayahku.

"Oi bangke, lu pake penglaris jin ya, kok parkiran lu rame?" kataku

Plakkk!! Gue di tabok sama tangan gue sendiri karena gue baru sadar kalo gue bego banget hahaha. mana ada parkiran rame gara-gara pake penglaris jin.

Disini ada bermacam-macam menu, kalian search aja kalau kepo karena gue males nyebutinnya. Pertama kali mencoba rawonnya menurutku rasanya sama saja seperti rawon biasanya. Memang sedikit berbeda sih rasanya.

Irisan dagingnya menurut aku cukup banyak. ini yang palingku suka dari rawon disini. Satu porsi menurutku sedikit tetapi setelah memakannya habis entah kenapa aku merasa sangat kenyang, aneh, benar-benar aneh sekali. Mungkin campuran sambalnya yang membuat rawon ini enak dan ternyata benar!.

Skip saja dan langsung sampai banyuwangi. Aku menginap beberapa malam di sebuah penginapan dekat rumahku dulu waktu aku tinggal di Banyuwangi. Tahu gak? banyuwangi sekarang tuh sudah mulai bagus terlebih lagi sektor pariwisatanya.  

Menyeberang Lewat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Pelabuhan Ketapang

Berangkat waktu dini hari membuat kami bisa mendapat antrean paling depan di pelabuhan. Mungkin ini terdengar ndeso dan sedikit kampungan ya tetapi inilah pertama kalinya aku menaiki kapal laut. Aku pilih tempat duduk paling dekat dengan pagar pembatas.

Angin sepoi-sepoi dengan agak sedikit bau menerjang tubuhku, kucium baunya ternyata berasal dari orang di sebelahku, Kurasa dia kecepirit di celana, dasar lu titit kadal, berak noh dikamar mandi jangan disini!

Pemandangan indah yang kudapat dari sunrise benar-benar indah. Ku abadikan moment ini dengan ponsel cinaku yang sudah sedikit lelet dengan layar sedikit pecah, sedih memang mengakui kenyataan. Kemudian aku bermimpi bahwa esok pasti aku bisa keliling Indonesia layaknya traveler sungguhan.

Mendarat Di Bali Ada Anjing Dimana-Mana!


Sampai dibali, Jika kalian ke bali lewat pelabuhan kalian bakal melewati beberapa desa dan didesa itu banyak sekali anjing berkeliaran, Jika kalian sudah terbiasa dengan teman yang seperti anjing maka tidak usah khawatir dengan para anjing ini, karena anjing teman anda lebih berbahaya daripada anjing disini.

Lanjut saja. Pemandangan disini benar benar indah. Selama perjalanan kami melewati hutan, kita bisa melihat dari cendela ada beberapa bibir pantai dan banyak sekali pemandangan sawah yang indah di Pulau Bali ini. 

Karena ini one day trip, jadi aku serahin semua tujuan ke orang tuaku.

Pantai Sanur


Pantai sanur, kita berhenti di pantai sanur. Sekilas terlihat ramai sekali mobil yang parkir bahkan sampai full sekali. Sedikit tentang pantai sanur ini, Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar.

Karena cuaca yang mendung membuat pantai ini terlihat jelek menurutku, Tetapi tetap saja pantai ini ramai sekali dengan wisatawan asing dengan busana minimnya. Aku heran dengan mereka semua apa sih bagusnya pantai ini. 

Sedikit mengecewakan memang hari itu, agak sedikit sedih juga. Sebelum pergi ke Bali ada teman ayahku menawarkan berwisata di banyuwangi saja. Kawah ijen, aku tertarik melihat blue firenya yang terkenal. Tetapi tujuan utama keluargaku adalah bali. Aku tidak boleh membiarkan egoku ini memecah belah keluargaku.

Pantai Tanah Lot


Pantai Tanah Lot menjadi tujuan kedua kami. Dengan keunikannya tersendiri tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ramai dengan wisatawan asing menurutku. Banyak sekali paha paha mulus berkeliaran disini, apakah ini surga? kurasa ini adalah sumur dosa hahaha.

"Disini itu EKSOTIS banget le" Kata ayahku sambil melihat paha seseorang

Mungkin ini pertama kalinya aku dan adikku berada di bali tetapi tidak untuk orang tua ku. Orang tua ku sudah pernah ke bali, itu sebelum aku lahir. Mungkin mereka juga penasaran bagaimana keadaan bali yang sekarang, karena itulah mereka mengajaku berlibur ke bali.

Pendapatku Tentang Bali


Pendapatku tentang Bali

Mengeksplore Bali dalam waktu satu hari tidak lah cukup untuk mengetahui bagaimana bali yang sebenarnya, kala itu langit pun juga dalam keadaan mendung, sedikit sedih memang, dari dua tempat wisata diatas mungkin yang paling bagus adalah Pantai Tanah Lot menurutku.

But im still enjoy in Bali.

Satu hari di Bali terasa kurang bagiku, mungkin dilain waktu aku akan kembali kesini, ke bali, itupun jika punya kesempatan. Tahun sekarang sepertinya tidaklah mungkin karena akan ada ujian nasional yang menantiku.

Keep traveling, keep enjoy every moment!

No comments:

Post a Comment